Isi Blog Ini

Link Isi

Rabu, 26 November 2008

Mental Pebisnis Online (Sumber Haryo Prabowo)

Saya kemarin jalan-jalan (hehe blogwalking maksudnya), lalu saya mampir ke tempatnya Bung Haryo. sebelumnya juga Bung Haryo udah memberitahukan ada artikel bagus sih di blognya, dan saya udah pernah baca. Tapi saya pengen baca lagi dan berbagi artikel ini sama temen-temen. Tapi sebelumnya, temen-temen pengen ga sih jadi pebisnis online? Atau cari passive income di dunia maya karena itulah pebisnis online? Nah mungkin ini berguna, mental apa yang harus dimiliki oleh pebisnis online. Sumber dari blog Bung Haryo. Berikut ini cuplikannya :
------------------------------------------------------------------------------
Banyak orang menyangka bisnis online itu sulit, padahal
tidak. Tapi mengapa mereka mengeluh sulit?
Mengapa mereka gagal berbisnis online?
Mengapa mereka tidak bisa sukses seperti saya? =)
Jawabannya adalah karena
mereka tidak punya sikap mental sebagai pebisnis online.

Anda harus punya sikap mental juara untuk menjadi
pebisnis online yang sukses!
Semua butuh usaha, sama seperti saya pun berusaha.
Dan dalam menjalankan usaha tersebut, Anda butuh
mental seorang juara. Juara dalam berbisnis =)
Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui,
siapkan mental Anda untuk sukses, untuk menjadi juara :
1/ Untuk sukses bisnis online BUTUH WAKTU
Kesuksesan bisnis online atau kesuksesan berbisnis apapun
itu baik online maupun offline bukanlah suatu hal
yang instant. Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil
ribuan dollar hanya dalam sebulan dua bulan berbisnis.
Semua butuh proses. Bahkan para “guru”, para “master”
bisnis online pun tidak langsung berhasil dalam sekejap
mata. Mereka butuh berbulan-bulan, mereka butuh
bertahun-tahun belajar untuk menjadi sukses.
2/ Untuk sukses bisnis online KADANG GAGAL DAHULU
Sama dengan bisnis di dunia nyata, kadang kita perlu
gagal dahulu untuk bisa mencapai kesuksesan. Para
master bisnis online dari berbagai negara pun begitu.
Ada yang kehilangan puluhan, ratusan bahkan ribuan
dollar terlebih dahulu untuk bisa sukses.
Saya sendiri di awal-awal kehilangan ratusan dollar
dan terkena tipu bisnis online.
Kegagalan itu penting, dan kita kadang butuh kegagalan
untuk belajar darinya. Supaya tidak mengulangi kesalahan
yang sama di masa depan. Supaya dapat mengetahui apa
yang harus dihindari dalam berbisnis.
Jadi, jangan takut gagal!
Bahkan Bill Gates pun tidak langsung
menjadi super kaya pada langkah pertama!
Tapi tentu saja tidak harus gagal dulu…
Anda bisa belajar dari kegagalan orang lain supaya
tidak mengalami kegagalan serupa. Dan satu-satunya cara
adalah dengan ___belajar___.
Dan saya adalah salah satu orang yang pernah jatuh dalam
bisnis online (sekarang cukup sukses), karenanya
Anda bisa belajar dari pengalaman
saya supaya tidak melakukan kesalahan yang sama.
----------------------------------------------------------------------------
Sumber : http://haryoprabowo.com/sikap-mental-pebisnis-sukses
Nah sudah baca? Bagaimana dengan temen2? Udah punya mental pebisnis online? Hehe kalau saya, saya sedang mengusahakannya. Dan saya senang bung Haryo mau “cerewetin” saya agar punya mental pebisnis online. Iya sejak saya gabung dengan bung haryo di UP, serasa ada yang “cerewetin” saya agar pantang menyerah dan tulisan-tulisan Bung Haryo memang memotivasi.
Salam sukses, semoga bermanfaat buat temen2.

0 komentar:

Posting Komentar

lowongan kerja di rumah
Template by : x-template.blogspot.com